Unknown
Universitas Suryakancana Cianjur atau bisa disingkat dengan nama UNSUR, merupakan universitas dimana saya menuntut ilmu. UNSUR adalah universitas swasta no 1 yang terdapat di kota Cianjur, yaitu kota dimana saya tinggal.

Awalnya UNSUR merupakan sebuah Yayasan Pembina Suryakancana – Cianjur. Kini UNSUR sudah lebih maju dari tahun-tahun-sebelumnya, dulu di UNSUR terdapat dua Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan akultas Hukum. Kemudian PGRI Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Yayasan Pembina Suryakancana – Cianjur serta didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur maka pada tanggal 18 Juli 1981 didirikan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan IlmuPendidikan (STKIP) yang disebut STKIP Suryakancana dibawah naungan Yayasan Pembina Perguruan Suryakancana berdampingan dengan Sekolah Tinggi Hukum Suryakancana (STH Suryakancana). Namun sekarang STKIP benar-benar bergabung dengan UNSUR dan namanya berubah menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidika (FKIP) ini terdiri dari beberapa Jurusan, diantarnya jurusan Bahasa Indonesia, PKN, Matematika dan PJKR tapi sekarang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menambah satu jurusan yaitu jurusan Bahasa Inggris.

Seiring dengan berjalannya waktu UNSUR menambah beberapa Fakultas, diantaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Agama Islam. Fakultas teknik merupakan Fakultas yang memiliki 3 jurusan, yaitu jurusan Informatika, Sipil dan Industri. Jurusan Informatika merupakan jurusan yang saya ambil di UNSUR. Akreditas pada jurusan Informatika ini adalah C karena jurusan ini dibilang masih baru, saya harap dengan saya bersekolah di UNSUR ini saya dan teman-teman dapat membantu mengangkat jurusan informatika naik dua tingkat menjadi akreditas A yaitu dengan prestasi-prestasi ilmu pengetahuan selama kami belajar di Universitas Suryakancana Cianjur Aamiin.

UNSUR tempat saya menuntut ilmu memiliki susasana yang sejuk karena UNSUR dekat hutan kota, selain hutan kota UNSUR memiliki perpustakaan di setiap Fakultas tapi kini UNSUR memiliki perpustakaan umum khusus untuk mahasiswa/i UNSUR. Tempatnya bisa dibilang masih baru dan strategis. Karena gedung perpustakaan dekat dengan gerbang maka pasti dilewati oleh mahasiswa/i UNSUR ketika akan pulang atau masuk ke lingkungan UNSUR. View yang terdapat di belakang perpustakaan unsur langsung disuguhi oleh pemadangan yang sangat indah seperti gunung dan sawah-sawah yang membuat mata jernih ketika mulai bosan dengan buku-buku yang dibaca. Selain itu UNSUR memiliki beberapa musola disetiap Fakultas. Jadi ketika mahasiswa/i UNSUR akan beribadah tidak usah susah-susah mencari musola karena tiap Fakultas sudah disediakan musola beserta mukenanya bagi para wanita. Namun yang masih belum ada di UNSUR tempat saya kuliah dan menuntut ilmu yaitu belum ada kantin atau pujasera khusus buat semua mahasiswa/i UNSUR disana hanya terdapat kantin kantin kecil yang tidak terlalu lengkap. Saya harap untuk perkembangan selanjutnya UNSUR mempunyai kantin atau pujasera sendiri yang tempatnya di lingkungan UNSUR, yang memiliki tempat yang besar dan nyaman untuk para mahasiswa/i bahkan dosen. Agar kami tidak perlu jauh-jauh keluar kampus untuk membeli makanan.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya ceritakan mengenai kampus UNSUR ini, semoga lain waktu dapat memposting mengenai berita kampus UNSUR yang terbaru. ^_^
0 Responses

Posting Komentar